Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screening Di Desa Dotte

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screening Di Desa Dotte

HALMAHERA(Weda Timur ) - Satgas Yonarmed 9 Kostrad sebagai salah satu perhatian utama dalam operasinya di wilayah Maluku Utara adalah membantu pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.


 
Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (20/9/2020)
 
Mayor Arm Andi Achmad Afandi menjelaskan bahwa personel pos 2 Dotte SSK II melaksanakan screening di Desa Dotte, Kecamatan Weda Timur, Kabupaten Halmahera Tengah bersama dengan Gugust Tugas Covid-19 Desa Dotte.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi ini menggugah personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk berinisiatif menggagaskan kegiatan ini.

Diharapkan dengan kerja sama TNI-Polri yang bekerja sama dapat menimbulkan kesadaran masyarakat Dotte. Kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini secara langsung membantu program pemerintah daerah dalam hal pencegahan virus Covid-19.

 “Penggunaan masker pada masa pandemi ini sangatlah penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam kegiatannya sehari-hari secara aktif mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Maluku Utara” , terang Komandan Satgas.(***/Nang Surya)